Selamat Pagi Sobat Geologi...

Badan Geologi melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pada 20-25 Oktober 2019, kembali melakukan sosialisasi tentang bencana gempa bumi dan tsunami. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Palu diselenggarakan di area sekolah yg terdampak seperti SD Inpres Balaroa, SDN Balaroa, SD Inpres Perumnas, dan SMPN 10 kota Palu. Sosialisasi ini diikuti oleh siswa kelas 4,5,6 dan kelas 9 SMP serta para guru dengan total seluruh peserta berjumlah kurang lebih 75 orang.

Adapun materi sosialiasasi tentang teori gempa & tsunami serta upaya mitigasinya seperti permainan puzzle upaya mitigasi dan tas siaga bencana. Untuk pelajar SMP ditambah materi penentuan titik tempat & jalur evakuasi, serta simulasinya. Disamping itu jg dijelaskan mengenai liqufaksi krn banyak pertanyaan dari para siswa dan para guru.

Diharapkan melalui kegiatan ini Badan Geologi bisa memberikan edukasi secara jelas tentang bencana gempa, tsunami dan liquifaksi. Kami pun akan terus melaksanakan sosialisasi gempa & tsunami di seluruh wilayah rawan. Sehingga dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat khususnya bagi para siswa & para guru sebagai agen informasi mitigasi bencana.

Ayo sobat dukung Badan Geologi dalam program meningkatkan kewaspadaan pemahaman kita terhadap potensi bencana geologi disekitar kita..
#salamtangguhbencana

Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210