Badan Geologi melalui Balai Besar Survei Pemetaan Geologi Laut kembali menggelar Focus Group Discussion pada Senin, 15 Agustus 2022, dimana topik yang diangkat kali ini berkaitan dengan Geopark. Selengkapnya judul tema kali ini adalah : "Menguak Potensi Geologi Kelautan Dalam Pengembangan Geopark". Hadir pada FGD kali ini tentunya para wakil-wakil dari Lembaga-lembaga terkait seperti dari KEMENKOMARVES, BAPPENAS, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi, serta dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwista dan Ekonomi Kreatif dan juga dari Pushidrosal TNI AL.

Dalam sambutannya Kepala BBSPGL Priatin Hadi, meyampaikan, FGD dengan topik "Menguak Potensi Geologi Kelautan Dalam Pengembangan Geopark" ini bertujuan untuk berbagi informasi dan memperkenalkan sebagian hasil survei geologi kelautan yang telah dilaksanakan di beberapa perairan laut Indonesia serta pengalaman dari lembaga pusat dan daerah dalam menangani Geopark serta kebijakan yang mendorong pengayaan khazanah geopark melaui penambahan informasi potensi Geodiversity bawah laut.

Acara yang dibuka oleh Kepala Badan Geologi ini terdiri dari dua sesi, yaitu sesi paparan dan sesi diskusi yang berlansung hingga pukul 13.00.

Hak Cipta © 2022
BADAN GEOLOGI - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Diponegoro No. 57 Bandung 40122 Telp. 022 7215297