Usai terbitnya Peraturan Menteri ESDM No. 8. Tahun 2022 lalu, Badan Geologi memiliki satu balai besar, yaitu Balai Besar Survei dan Pemetaan Geologi Kelautan (BBSPGL) yang merupakan transformasi dari Puslitbang Geologi Kelautan (P3GL) yang sebelumnya dibawah Balitbang ESDM.

c-Foto%20Geomarine%203-min.jpeg
Kepala Badan Geologi, Eko Budi Lelono, pada 4 Juli 2022 usai melaksanaan Rapim (Rapat Pimpinan) di ruang Auditorium J.A. Katili, BBSPGL Cirebon, berkesempatan mendatangi salah satu aset dari BBSGPL, yaitu Kapal Geomarine III, yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Cirebon.

Didampingi oleh Sekretaris Badan Geologi, Ediar Usman dan sejumlah peserta Rapat Pimpinan diantaranya para Kepala Pusat, UPT dan juga para koordinator di lingkungan Badan Geologi, Eko Budi Lelono berbincang langsung dengan Nakoda Kapal dan beberapa crew dari Kapal Geomarine III tersebut.

c-Geomarine%203%201.jpegDalam kesempatan berbicara di salah satu ruangan yang telah disiapkan Kepala Badan memberikan arahan agar seluruh crew di kapal tersebut melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawabnya masing-masing, merawat kapal Geomarine III tersebut sesuai SOP yang sudah ditetapkan, dan diharapkan Kapal Geomarine dapat selalu berkontribusi dalam kegiatan survei geologi, explorasi sumber daya mineral bawah laut dan juga terkait kebencanaan Gunungapi.

Rombongan Kepala Badan meninggalkan Kapal Geomarine sekitar pkl 17.00 setelah melakukan serangkaian kegiatan diantaranya ramah tamah dengan crew kapal dan foto bersama di anjungan Kapal Geomarine III.

Hak Cipta © 2022
BADAN GEOLOGI - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Diponegoro No. 57 Bandung 40122 Telp. 022 7215297