Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif melakukan kunjungan kerja di Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) - Badan Geolgi di Jalan Cendana, Kota Yogyakarta, pada Jum'at, 25 Maret 2022. Selain melakukan pememantaun terkait perkembangan Merapi saat ini, Arifin Tasrif juga melakukan pengecekan peralatan monitoring Gunungapi Merapi yang berada di kantor BPPTKG tersebut.

Didampingi oleh Kepala Badan Geologi dan Sekretaris Badan Geologi, Kepala Pusat PVMBG serta Ibu Hanik Humaida selaku Kepala BPPTKG, Menteri ESDM mendapat penjelasan seputar peralatan-peralatan yang digunakan termasuk ruang laboratorium, serta sumber daya manusia yang dimiliki oleh BPPTKG.

Informasi terkait Merapi harus terus di update, apalagi saat ini Indonesia sedang menyelenggarakan G20, tentunya kita harus memberikan kenyamanan kepada tamu-tamu dari luar tersebut, demikian disampaikan oleh Arifin Tasrif.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPPTKG memastikan bahwa kondisi Merapi sampai saat ini masih aman untuk gelaran G20 di Yogyakarta.

Usai mengunjungi BPPTKG selama sekitar 1 jam, Menteri ESDM langsung menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta setelah beberapa hari berada di Yogyakarta untuk menghadiri penyelenggaraan G20.


Hak Cipta © 2022
BADAN GEOLOGI - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Diponegoro No. 57 Bandung 40122 Telp. 022 7215297