Pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022 bertempat di Ruang Rapat Gedung A.F Lasut VII, Lantai 2 Pusat Survei Geologi Jl. Diponegoro No. 57 Bandung, telah diadakan Serah Terima Data WK Migas Banyumas ke PT Minarak Bayumas Gas.

Pada kempatan ini Kepala Pusat Survei Geologi Hermansyah mewakili Kepala Badan Geologi menyerahkan Data WK Migas ke PT Minarak Banyumas Gas yang diterima oleh Pjs. General Manager PT Minarak Banyumas Gas.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Perwakilan Pusat Data Teknologi dan Informasi ESDM Hanafi Suroyo dan tiga orang perwakilan dari PT Minarak Banyumas Gas. Ikut hadir dalam acara tersebut, Koordinator Kelompok Kerja Geosains, Koordinator Kelompok Kerja Minyak & Gas Bumi, Subkoordinator Wilayah Keprospekan Sumber Daya Migas, Subkoordinator Survei Umum Sumber Daya Migas, dan Koordinator Bagian Umum Pusat Survei Geologi.

PT Minarak Banyumas Gas memerlukan Data Geologi dan Geofisika hasil kegiatan Pusat Survei Geologi. Menindaklanjuti hal tersebut, Pusat Survei Geologi menyerahkan 6 data berupa presentasi diskusi Wilayah Kerja Banyumas (Survei Integrasi Geofisika), data dan hasil pengolahan passive seismic tomography Banyumas, survei gravity Banyumas, magnetik Banyumas, geologi Banyumas, serta magnetotelluric Banyumas. Data tersebut akan digunakan oleh PT Minarak Banyumas Gas untuk kegiatan eksplorasi penemuan cadangan baru migas.

Dengan diadakannya penyerahan Data WK Migas Banyumas ke PT Minarak Banyumas Gas ini diharapakan sumber daya minyak dan gas bumi yang ada di Banyumas dapat dikelola dengan baik sehingga selain dapat memajukan perekonomian masyarakat Banyumas, juga diharapkan akan mempercepat penemuan tambahan cadangan minyak dan gas bagi Indonesia.

Sumber : Humas Pusat Survei Geologi

Hak Cipta © 2022
BADAN GEOLOGI - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Diponegoro No. 57 Bandung 40122 Telp. 022 7215297